Pages

Saturday, April 23, 2011

Menikmati Matahari terbit di Penanjakkan Mt Bromo...

Mt Bromo , Mt Batok ,Mt Semeru
Jika kita berada di Provinsi Jawa Timur dan berjalan-jalan ke kota Malang... Jangan Lewatkan untuk mampir ke Gunung Bromo yang terletak di antara  4 perbatasan yaitu Kabupaten Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang, dan Kab. Malang. Pemandangan di sana sangat Indah dan udara yang sangat seger..,Gunung Bromo ini masih aktif dan terakhir meletus tahun 2010 sampai 2011 masih terjadi letusan-letusan kecil. Disana kita tidak cuma bisa menikmati Gunung Bromo saja tapi kita bisa melihat panorama sederetan Pegunungan dan perbukitan...dimana disana kita bisa melihat Gunung Batok yang sudah tak aktif dan jauh di belakang Gunung Bromo dan Gunung Batok terdapat Gunung Semeru yang tinggi dan masih aktif sampai sekarang dan menjadikan kita Takjub atas Ciptaan Allah Yang Maha Kuasa ini..

Lokasi Penanjakan
Jika ingin berkunjung kesini dan ingin menikmati udara pagi serta matahari terbit jangan lupa bawa persiapan Jaket, makin tebal makin baik...karena suhu di pagi hari sini bisa sangat dingin suhu terdingin sampai -5C dimana bisa kita jumpain embun-embun air yang berubah menjadi es di daun-daun. tapi umumnya suhu di daerah Gunung Bromo 3C-20C itu suhu yang sering terjadi disana.

Pada Sekitar pukul 3 pagi kita semua bergegas pada bangun dikarenakan kita mau menuju ke Penanjakan untuk melihat Matahari terbit..,Huhh udara di pagi ini sungguh buat merinding alias kedinginan..mungkin suhu saat itu -2C..,Jaket yang saya gunakan sudah sangat lumayan Tebal tapi hawa dingin masih terasa..terpaksa menggunakan baju double untuk buat lebih hangat lagi..,kita menuju kesana menggunakan Mobil Jeep Sewaan. Sampai di Penanjakkan sekitar jam 4 pagi kurang..Matahari mulai kelihatan sekitar jam 5 lewat..wah...sungguh indahnya melihat Matahari naik perlahan-lahan sampai cahayanya menyilaukan mata.

Padang Pasir Bromo
Sehabis kita dari Penanjakan kita menuju ke kawah Gunung Bromo. Sebelum ke kawah Gunung kita Melwati Padang Pasir yang seluas 5.250 hektar dan berada pada ketinggian ± 2.100 meter dari permukaan laut. di Padang Pasir ini berdebu sekali disarankan sih menggunakan masker lah..biar ga batuk-batuk... :)

Kawah Mt Bromo
Wahana terakhir di sini adalah tak lain melihat kawah Gunung Bromo itu sendiri...,hmm tapi perjuangan untuk melihat Kawah Gunung Tersebut sungguh berat...ha..ha..kita harus naik tangga yang ada ratusan anak tangga itu..huhhh sampai di Kawah sungguh tidak mengecewakan...pemandangannya sangat keren..Takjub akan ciptaan Allah yang membuat ini semua terlihat Indah dimata...

No comments: